Manfaat Kesehatan dari Makan Kale – Kale sedang bersenang-senang sekarang. Dan sementara banyak mode makanan kesehatan lainnya datang dan pergi, kangkung telah menjadi pemain tetap dalam daftar makanan super.

Sejujurnya, saya bukan pendukung besar kangkung ketika semua teman saya yang sadar kesehatan menjadi gila karenanya. Dari salad kangkung hingga keripik kangkung dan semua yang ada di antaranya, saya tidak bisa merasa senang dengan kangkung, namun sepertinya ada di mana-mana.

Tapi sifat ingin tahu saya mendapatkan yang terbaik slot pulsa dari saya dan saya harus melihat apa semua hype itu. Saat itulah saya menemukan semua manfaat kesehatan luar biasa yang terkait dengan makan kangkung. Itu mengubah pikiran saya tentang hal itu dan mungkin juga mengubah pikiran Anda.

Kale: Health benefits, nutrition, diet, and risks

Manfaat Kesehatan dari Makan Kale

Membantu Mengontrol Diabetes

Kale memiliki 7 g serat per 100 kalori. Serat tidak hanya luar biasa dalam membuat Anda kenyang dan menahan nafsu makan, tetapi juga membantu mengendalikan diabetes.

Jika Anda menderita diabetes dan gula darah Anda menjadi terlalu tinggi, gula “menumpuk di dalam darah Anda dan bergabung dengan hemoglobin Anda, menjadi terglikasi”. Tes HbA1c kemudian mengukur rata-rata berapa banyak gula dalam darah Anda, memberi Anda persentase rata-rata dari periode 3 bulan terakhir.

Tinggi Magnesium

Magnesium melakukan banyak hal untuk tubuh kita tanpa mendapatkan kredit yang cukup. Sangat penting untuk membantu kita menghilangkan stres, membantu pencernaan, dan menyeimbangkan kadar kalsium kita. Magnesium membantu mengubah vitamin D sehingga tubuh kita dapat menyerapnya sebagai kalsium. Dan kangkung penuh dengan magnesium dan kalsium.

Kale untuk Pencegahan Kanker

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, kangkung diketahui dapat melawan kanker. Semua sayuran silangan seperti kangkung mengandung fitonutrien glukosinolat, yang merupakan bagian dari keluarga isotiosianat (ITC). Dua ITC dalam kangkung yang paling banyak dipelajari adalah indole-3-carbinol dan sulforaphane.